Hosting Unlimited Indonesia

Cara Posting Otomatis Dari Blog KeTweeter dan Facebook

Info Terkini. Semua orang pasti akan antusias saat mendengar kata Otomatis. Karena otomatis itu akan memberikan kemudahan bagi kita semua, yang mana sesuatu hal akan terjadi tanpa harus kita lakukan.

Sesuai dengan judulnya, “Cara Posting Otomatis Dari Blog KeTweeter dan Facebook”, maka kali ini Info Terkini akan memberikan tips agar saat kita membuat posting  baru di blog  akan secara otomatis terposting juga di Tweeter dan facebook kita.

Cara posting otomatis ke tweeter dan facebook ini sangat mudah dilakukan, tapi ada syaratnya, yaitu :

Blog kita harus sudah terdaftar di feedburner.
Memiliki akun tweeter
Memiliki akun facebook

OK! Langsung saja pada tipsnya.
Kita anggap saja semua sudah memiliki syarat-syarat tersebut

Langkah pertama:
Buka akun feedburner menggunakan akun google.

Kali ini akan diberi contoh ada tiga judul blog yang sudah terdaftar di feedburner
my feed


Klik pada judul feed yang akan diposting otomatis ke facebook  

Kemudian pilih tab Publicize

Klik pada menu Socialize

Pada halaman ini kita bisa melakukan beberapa setelan:


  • Menambahkan akun Tweeter. Untuk memudahkan, buka lebih dulu akun tweeter kita, setelah itu kembali ke laman feedburner, kemudian klik ‘Add a tweeter account’ maka secara otomatis akun tweeter  akan ditmbahkan.
  • Selanjutnya pada Post Content, jika pilih title only, akan tampil hanya judul posting saja, jika pilih title and body, maka akan tampil judul dan potongan isi posting.
  • Masih dalam Post Content, ceklist pada Include Link agar disertakan link nya.
  • Pada setelan Has tags, jika pilih Don’t add any has tags, maka hash tags tidak ditambahkan. Jika pilih ‘Creted hash tags from item categories’, maka akan disertakan hash tags dari kategori posting,  dan jika di ceklist pada use inline hash tags, maka hash tags nya akan berada didalam judul tapi kalo tidak di ceklist, maka hash tags nya akan berada di akhir post
  •  Kita juga bisa menambahkan teks apa saja, judul blog kita misalnya, pada Additional Text. Dan bisa ditempatkan diawal posting dengan cara memilih Beginning of the post dan bisa ditempatkan di akhir posting dengan cara memilih end of the post.
  • Item limit, digunakansebagai batas maksimal jumlah item per update
  • Update judul feed nya bisa diurutkan sesuai tanggal posting (Publish date), atau sesuai urutan feed nya (Their order in the feed)
  • Keyword filter digunakan untuk memilih posting dengan keyword (kata Kunci) tertentu yang berada di kategori (a Category), judul (the title), isi posting (the body), pada seluruhnya (the whole item).
  • Setelah selesai melakukan setting (setelan) , tampilannya bisa dilihat di sample item preview.
  • Jika sudah yakin dengan tampilan tersebut, klik Activate, yang berada di bagian bawah.
  • Jika di lain hari kita ingin merubah tampilan posting tersebut, kita bisa melakukan perubahan, setelah itu klik save.


Sampai pada langkah ini, posting blog kita akan secara otomatis terposting di tweeter, artinya saat kita membuat posting baru pada blog kita, maka post baru tersebut akan terposting juga di tweeter kita secara otomatis.

Nah selanjutnya kita akan melakukan satu langkah lagi agar posting baru di blog kita secara otomatis terposting juga di facebook.

Langkah pertama, buka akun facebook
Kemudian kembali ke akun tweeter, pilih menu setting,  pilih menu Apps. Kemudian connect facebook, jika sudah, tampilannya akan seperti ini : 

Jika ingin terposting  juga di fans fage, klik Allow posting to one of your pages.
Selesai sudah cara posting otomatis dari blog ke facebook.

Jadi dengan cara ini, kita tidak perlu lagi sharing secara manual ke tweeter maupun facebook, karena saat kita meembuat posting baru di blog, maka secara otomatis akan terposting di tweeter dan facebook.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Posting Otomatis Dari Blog KeTweeter dan Facebook"

Post a Comment