Hosting Unlimited Indonesia

Manfaat Minum Air Putih Segera setelah Bangun Tidur

Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih adalah pagi hari setelah kita bangun tidur. Mengapa?
Karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur.

Berikut delapan manfaat bagi tubuh Anda ketika melakukan ritual minum air putih segera setelah bangun tidur, seperti dikutip dari LifeHack:
1. Membantu mengeluarkan racun tubuh
Ketika Anda minum air, hal itu secara alami mendesak terjadinya gerakan dalam perut Anda. Di malam hari, tubuh mengalami regenerasi sel dan mengusir semua racun dalam tubuh. Ketika Anda minum air saat perut kosong di pagi hari, Anda akan mengeluarkan racun-racun berbahaya, membuat tubuh Anda segar dan sehat. Minum banyak air dapat membantu meningkatkan produksi sel-sel otot dan sel-sel darah baru.
2. Meningkatkan Metabolisme
Minum air saat perut kosong dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda menjadi setidaknya 24 persen. Hal ini sangat penting bagi orang-orang yang sedang melakukan diet ketat. Tingkat metabolisme meningkat, itu berarti sistem pencernaan meningkat pula. Anda akan lebih mudah dalam menjalani rutinitas diet jika Anda mencerna lebih cepat. Minum air segera setelah bangun tidur itu membersihkan usus besar, sehingga lebih mudah untuk menyerap nutrisi.
3. Menstabilkan berat badan
Ketika Anda minum air di pagi hari saat perut kosong, hal itu akan melepaskan semua racun dan akan meningkatkan sistem pencernaan Anda. Anda akan merasa tak terlalu lapar dan keinginan makan Anda akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan disebabkan pola makan yang berlebihan.
4. Meredakan mulas dan gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya zat asam di perut. Anda merasa mulas ketika asam mengalir balik ke kerongkongan Anda. Ketika  minum saat perut kosong, asam tersebut didorong ke bawah tubuh dan dikeluarkan.
5. Membuat kulit lebih bercahaya
Dehidrasi menyebabkan terjadinya keriput dini dan pori-pori yang membesar pada kulit. Dalam sebuah studi, minum 500 ml air ketika waktu perut kosong dapat meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit menjadi lebih bersinar. Minum lebih banyak air sepanjang hari, membuat tubuh Anda melepaskan racun, itu akan membuat kulit Anda lebih bercahaya.
6. Membuat rambut tampak berkilau, halus, dan Sehat
Dehidrasi memiliki dampak serius pada pertumbuhan rambut Anda. Minum banyak air membantu memelihara rambut Anda dari dalam ke luar. Air menodminasi hampir ¼ dari berat sehelai rambut. Kurang asupan air dapat menyebabkan rambut rapuh dan tipis. Anda harus minum lebih banyak air setiap harinya, namun meminum air saat perut kosong dapat meningkatkan kualitas rambut Anda lebih baik lagi.
7. Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih
Minum air segera setelah bangun, penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Hal itu bekerja dengan cara mengencerkan asam yang menyebabkan adanya batu pada ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum (dengan batas yang sehat), semakin Anda akan terhindar dari berbagai macam infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.
8. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Minum air saat perut kosong membantu dalam menyeimbangkan sistem limfatik, yang menyebabkan peningkatan kadar imunitas. Sebuah sistem kekebalan yang kuat akan membuat Anda aman dari berbagai penyakit dan mencegah Anda sering jatuh sakit.

Jadi, minum air putih segera setelah bangun tidur, adalah cara paling mudah membuat perubahan dalam gaya hidup Anda tanpa mengeluarkan uang.  Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minum Air Putih Segera setelah Bangun Tidur"

Post a Comment