Hosting Unlimited Indonesia

Keuntungan Mengganti Nama domain.blogspot.com dengan domain Sendiri

keuntungan memakai domain sendiri
BLOGGER menyediakan fasilitas atau fitur Custom Domain, yaitu mengalihkan alamat blog dengan subdomain blogspot.com ke alamat blog baru dengan nama domain sendiri, tanpa ada lagi subdomain blogspot.com.
Tapi semua itu tergantung anda sendiri apakah sudah cukup dengan domain apa adanya (blogspot.com) atau ingin menggantinya ke domain sendiri, misalnya namadomain.com, namadomain.net, namdomain.biz dll
Tentunya bagi setiap blogger mempunyai alasan yang berbeda dalam mengganti domain.blogspot.com dengan domain sendiri.
Akan tetapi dapat disimpulkan keuntungan mengganti domain.blogspot.com dengan domain sendiri, yaitu:
  1. Blog anda akan tampil lebih profesional. Dengan mengganti domain sendiri akan dianggap lebih profesional dibandingkan dengan memakai sub domain blogger blogspot. Pengunjung atau masyarakat akan lebih percaya dengan blog anda ketika tidak memakai lagi domain gratis dari blogger.
  1. Hosting masih gratis dari google. Apabila domain blogspot anda telah memakai domain berbayar, apakah hostingnya juga harus berbayar juga? Jawabannya tidak, walaupun domain sudah berubah akan tetapi anda masih masih bisa memakai hosting blogger yang gratis dan tanpa batas. Coba apabila anda memakai hosting berbayar, maka semakin tinggi aktifitas blog atau website anda maka hosting yang dibutuhkan pun semakin banyak dan tentu harga hosting akan semakin tinggi.
  2.  Kredibel
    Custom domain akan meningkatkan kredibilitas blog karena terkesan lebih serius dan profesional. Kredibilitas atau kepercayaan ini akan meningkatkan peluang iklan, diterima di program Google Adsense, dan lebih seo friendly karena "Trust Rank" akan naik.
  3. Aman
    Dibandingkan dengan selfhosted atau sewa hosting, Custom Domain di blogspot lebih aman dari serangan hacker atau injeksi link, malware, dll. karena hostingnya tetap di Blogger milik Google yang aman.

    Selain itu, karena hostingnya di Blogger (Google), saat domain tidak aktif atau lupa diperpanjang, maka data-data konten blog masih tetap aman, masih bisa dibuka, dengan cara lepaskan atau hapus saja "Custom Domainnya" dan menjadi alamat blog semula.
  4. Lebih SEO
Mesin pencari seperti Google akan lebih suka mengindeks Top Level Domain (TLD) seperti .com ketimbang subdomain blogspot.com atau subdomain blogger gratis lainnya. Ini terkait kredibilitas seperti no. 1.

Demikian keuntungan mengganti nama domain blogspot.com dengan domain sendiri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Mengganti Nama domain.blogspot.com dengan domain Sendiri"

Post a Comment