Hosting Unlimited Indonesia

Cara Ini Digunakan Pencuri Membobol ATM


Salah satu cara untuk membobol ATM adalah menggunakan alat yang bernama SKIMMER ( Card Skimming)
Card skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu ATM atau kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu tersebut secara ilegal.
Tujuan pelaku menggunakan alat tersebut adalah untuk mencuri rincian data sehingga mereka dapat mengakses rekening korban. Modus penipuannya biasanya dengan menggesekkan kartu kredit atau debit melalui skimmer  untuk merekam informasi dari strip magnetik kartu.

Setelah pelaku berhasil 'membaca' kartu Anda, mereka nantinya dapat membuat kartu kloningan palsu dengan menggunakan data-data yang diperoleh. Data yang berhasil direkam juga bisa dijual ke para scammer lain di pasar gelap. 
Cara kerja pelaku skimming
  1. Pelaku mencari target mesin ATM yang ingin dipasangai skimmer. Kriteria yang dicari adalah mesin ATM yang tidak ada penjagaan kemanan, sepi dan tidak ada pengawasan kamera CCTV.
  2. Pelaku memulai aksi pencurian data nasabah dengan memasang alat skimmer pada mulut mesin ATM.
  3.  Melalui alat skimmer para pelaku menduplikasi data magnetic stripe pada kartu ATM lalu mengkloningnya ke dalam kartu ATM kosong. Data-data yang telah didiperoleh dapat diakses dari mana pun. Umumnya data dikirimkan via SMS.
Moga informasi ini bisa bermanfaat.
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2049670/begini-cara-kerja-iskimmingi-kartu-atm
              http://tekno.liputan6.com/read/2049676/mengenal-skimming-teknik-penipuan-kartu-atm 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ini Digunakan Pencuri Membobol ATM"

Post a Comment