Hosting Unlimited Indonesia

Si Cantik dari Dunia Maya

Si cantik dari dunia maya
Setelah membaca artikel “ Si Cantik dari Dunia Maya” ini, saya berharap, para sobat wanita lebih berhati-hati kalau mau upload fotonya di internet (media social).
Mungkin dikira hanya sekedar upload foto saja, dengan tujuan biar eksis, tapi ketahuilah banyak sekali yang  bisa terjadi pada diri sobat wanita. Hal-hal yang tidak mungkin terjadi, yang tak pernah anda pikirkan, bisa saja terjadi. Oleh karena itu berhati-hatilah.
Untuk lebih jelasnya, ini saya kasih sebuah kisah unik karena sering upload foto di media sosial.





Begini kisahnya…….
Berawal dari pertemanan seorang wanita dan pria di media social, sebut saja namanya Erni dan Daniel (hanya fiktif).Mula-mula pertemanan mereka biasa-biasa saja, ya… emang  dasarnya mereka gak saling kenal dan entah dimana alamatnya pun mereka gak saling tahu. Tapi … karena si Erni ini sering upload foto, si Daniel mulai terkesan dengan foto-foto si Erni.  Si Daniel pun selalu memberi komentar pada foto-foto si Erni dan Erni pun membalas komentar Daniel.Komentar demi komentar si Daniel karena kekagumannya pada si Erni terus berlanjut, hingga mereka berdua terasa semakin dekat, tapi lama-lama si Erni gak lagi memberi balasan, entah kenapa. Si Daniel pun GALAU karena komentar dan inbox nya gak pernah lagi dibalas Erni. Akhirnya si Daniel memutuskan untuk menulis pesan terakhirnya dengan mengungkapkan perasaannya pada Erni :“ Erni ……Maaf bila selama ini aku mengganggumu. Mungkin ini pesan terakhir dariku, semoga kau mau membacanya.  Aku tak tau mengapa aku punya perasaan seperti ini kepadamu. Aku selalu memikirkan dirimu, kau membuat aku gelisah. Erni… aku tak berharap kau punya perasaan seperti aku,  aku juga tak berharap bisa bertemu denganmu, bahkan aku takut bila harus bertemu denganmu, Aku takut tak bisa menahan gejolak jiwaku ini. Aku hanya berharap kau tau perasaanku ini. Kata terakhirku ini adalah kata yang terindah yang pernah kuberikan pada wanita, hanya padamu : “ I LOVE YOU”. Biarlah… dirimu tetap kukenal sebagai Si Cantik dari Dunia Maya, yang selalu tersimpan di hati ini”.
Begitulah…! Rupanya si Daniel ini sudah benar-benar tergila-gila sama Erni, padahal belum pernah ketemu. Hahaha ha ha ….! Apa Mungkin?

Kisah tersebut hanyalah sebuah ilustrasi saja yang mungkin saja bisa terjadi pada siapapun. Dan itu adalah salah satu akibat dari wanita-wanita cantik yang suka pamer foto di media social. Sobat wanita mungkin saja menyalahkan si Daniel, dan ngomel seperti ini: “Salah sendiri, mosok hanya lihat foto aja bisa jatuh cinta?”
Ketahuilah, wahai sobat wanita. Bagi pria, wanita adalah godaan terbesar yang sulit sekali ditahan. Seperti halnya para wanita terhadap kemewahan (terutama perhiasan), walau hanya melihatnya dalam gambar saja bisa tertarik dan bahkan sangat tertarik, jadi si Daniel pun demikian, bisa saja jatuh cinta hanya melalui foto-foto cantik.  Yah… walau ini bisa dikatakan aneh juga.
Itu adalah akibat sobat wanita suka pamer foto di MedSos yang menimpa orang lain, berikutnya akan saya kasih contoh dampak  yang menimpa sobat wanita sendiri.

Misalnya, foto-foto anda diambil kemudian dibuatkan akun palsu dengan menggunakan foto dan nama anda, dan akun tersebut mempromosikannya sebagai wanita panggilan. Nah… gimana? Nama baik anda pasti akan tercoreng.

Ada lagi, Foto-foto yang anda upload, akan menjadi milik umum, siapapun bisa mengambilnya. Coba kalo ada yang iseng, diedit menjadi gambar p0rno, dan disebar di internet, siapa yang rugi?

Sobat wanita ….. untuk siapa sih … wajah cantikmu itu kau pamerkan? Biar eksis? … biar dibilang keren?... biar orang lain kagum? Apa untungnya?

Sobat wanita…… coba bayangkan, jika di suatu tempat anda dipandangi oleh banyak lelaki, bagaimana perasaanmu? Bangga …… ataukah risih? Itulah yang terjadi bila foto anda sudah berada di internet dan tersebar luas, jutaan mata akan tertuju pada anda, wajah cantik dan tubuhmu akan di eksplor sepuas-puasnya oleh banyak orang. Relakah ..anda?

Menurut saya, sebaiknya bijaklah dalam memanfaatkan teknologi ini, agar hal-hal negative dapat ditekan seminim mungkin.
Sebagai pelengkap tulisan saya ini, saya sertakan beberapa artikel tentang dampak negative karena suka pamer foto di internet.


Demikianlah sobat wanita, …adik-adik, kakak-kakak, tante-tante, dan ibu-ibu yang cantik, jika  foto anda sudah tersebar di internet, anda termasuk “si Cantik dari Dunia Maya”. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Si Cantik dari Dunia Maya"

Post a Comment