Hosting Unlimited Indonesia

Hebatnya Laptop Gaming Acer Predator 21x

Acer Predator 21x, dewanya laptop
Pada event IFA 2016 yang digelar pada tanggal 2-7 September 2016 di Berlin, Acer memperkenalkan portfolio laptop terbarunya yang dinamakan Acer Predator 21 X.
Kesan pertama saat melihat laptop ini, akan memaksa orang berkata WOW! Karena desainnya yang sangat besar, dengan ukuran layar 21 inchi dan berat lebih dari 8 kg, pastilah akan cukup kewalahan saat menjinjing laptop ini dengan satu tangan.
Dengan body yang begitu besar, laptop gaming acer predator 21x ini membawa banyak kehebatan.

OK! Silahkan disimak ulasan dari Jagat Review berikut ini :

Layar

Acer predator 21x, hotcabean.blogspot.com
Salah satu daya tarik Acer Predator 21X yang saat ini tidak dapat ditemukan pada produk serupa lainnya adalah penggunaan layar lengkung. Layar lengkung tersebut akan membuat jarak mata dan permukaan layar selalu sama/tidak berubah meskipun memandang sudut paling jauh di sisi kiri maupun kanan. Dengan jarak pandang tetap, mata tidak perlu melakukan pengaturan fokus secara berulang-ulang akibat perubahan jarak. Alhasil mata menjadi lebih nyaman terutama untuk pemakaian dalam jangka waktu berjam-jam. Acer Predator 21X menggunakan layar lengkung ukuran 21 inci dengan aspect ratio 21:9 dan tingkat resolusi 2560×1080 piksel. Tentu saja layar lengkung tersebut mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC untuk menghasilkan pengalaman bermain maksimal yang bebas dari gejala image tearing, input lag, dan stuttering.

Dapur Pacu

Acer Predator 21X ditenagai Intel Core i7 7th Generation dari lini K Series dimana prosesor tersebut mendukung fitur overclocking. Prosesor tersebut dipadukan dengan dua graphics card GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5X dengan konfigurasi 2-way NVIDIA SLI. Sementara untuk memori/RAM DDR4 mendukung kapasitas hingga 64 GB dan kecepatan 2400 MHz. Sedangkan untuk storage terdapat empat slot M.2 untuk menampung SSD bahkan pada konfigurasi RAID sekalipun dan satu HDD SATA III 6 Gbps.
Menjinakkan prosesor dan graphics card performa tinggi memang bukan perkara mudah. Oleh karena itu tidak aneh jika sistem pendingin Acer Predator 21X akan dilengkapi lima buah kipas tipe blower. Komponen heatpipe dalam jumlah melimpah juga digunakan untuk memastikan transfer panas secara maksimal.
Sistem pembuangan panas Acer Predator 21X diposisikan pada sisi belakang notebook/laptop dan samping kanan kiri. Terlihat sejumlah konektor ditempatkan pada sisi ini.
Kebutuhan daya listrik Acer Predator 21X dipasok dua unit power adapter dengan kemampuan masing-masing sebesar 330 Watt (total 660 Watt). Tidak aneh memang Acer melengkapi notebook/laptop ini dengan perangkat power supply seperti itu mengingat penggunaan prosesor dan dua graphics card kelas atas yang masih dapat ditingkatkan lagi performanya dengan di overclock.

Keyboard dan Panel

acer predator 21x,info terkini
Acer Predator 21X Menggunakan keyboard mekanik dengan switch Cherry MX Brown. Tentu saja switch tersebut dilengkapi lampu LED RGB sehingga membuat penampilan notebook/laptop ini semakin meriah.
Di sebalah kiri tombol keyboard dapat ditemukan deretan tombol makro untuk akses perintah tertentu dengan cepat.
Perangkat touchpad Acer Predator 21X ditempatkan pada sisi kanan keyboard. Menariknya perangkat touchpad dapat dilepas untuk kemudian dibalik menjadi tombol numpad. Penggunaan magnet sebagai pengunci modul tersebut membuat proses melepas dan memasang menjadi mudah.
Lampu indikator kondisi sistem menyala atau tidak, aktivitas storage, dan baterai dapat ditemukan di sisi sebalah kanan.
Acer Predator 21X dilengkapi teknologi eye tracking buatan Tobii sehingga pengguna dapat menggunakan gerakan mata mereka untuk melakukan fungsi tertentu pada game yang didukung. Game yang mendukung teknologi ini seperti Tom Clancy’s The Division, Assassin’s Creed Syndicate/Rouge, Deus Ex: Mankind Divided, dan masih banyak lagi.
Tombol power on/off khas seri Acer Predator dengan pancaran lampu biru saat sistem menyala. Tepat di atas tombol tersebut terdapat permukaan transparan yang memperlihatkan kipas sistem pendingin Acer Predator 21X. Penambahan lampu latar biru membuat penampilan kian menarik. Pada sisi kiri dapat ditemukan dua port USB 3.1 Gen 1, microphone jackheadphone jack, dan memory card reader. Lubang ventilasi pembuangan udara panas dari dalam bodi notebook/laptop juga dapat ditemukan disini.
Sementara itu pada sisi kanan dapat ditemukan dua port USB 3.1 Gen 1 dengan satu port memiliki kemampuan melakukan pengisian daya dengan arus besar dan lubang kensington security lock. Lubang ventilasi pembuangan udara panas dari dalam bodi notebook/laptop juga dapat ditemukan pada sisi ini.
Sementara itu pada sisi belakang dapat ditemukan satu port HDMI, dua port Display Port, satu port USB 3.1 Gen 2 Type-C/Thunderbolt 3.0, satu port Ethernet/RJ45, dan dua port DC-IN.

Mungkin anda bertanya, berpakah harga laptop gaming acer predator 21x dan kapan dirilis?
Mengingat varian prosesor performa tinggi Core i 7th Generation baru dirilis awal tahun depan, tampaknya Acer Predator 21X baru akan memasuki pasaran paling cepat pada Januari 2017.

Untuk saat ini belum diketahui berapakah harga jual notebook/laptop gaming super ini dan apakah akan masuk pasar Indonesia. Akan tetapi jika masuk ke pasar Indonesia, perkiraan harganya akan berada di atas 75 juta rupiah, mungkin saja.

Update harga : (16 Des. 2018)

Harga Laptop Gaming Acer Predator 21x saat ini adalah Rp110.000.000,- (di Bukalapak)
Di eksekutifcomputer : Rp 100.000.000,-

Spek Lengkap : (Source : eksekutifcomputer)

  • Intel Core i7-7820HK Kabylake processor Quadro-Core 2.90 GHz.
  • Layar 21″ Curve (Melengkungkan) 2K WFHD (2560 x 1080) 21:9 IPS.
  • RAM 64GB, DDR4 SDRAM.
  • Nvidia Geforce GTX 1080 SLI With 16GB Dedicated Memory.
  • Storage HDD 1TB + SSD 1TB
  • Mechanical Keyboard  with Backlit Keyboard.
  • Touchpad Switch Numpad.
  • SOUND by DOLBY Audio Premium.
  • 5 Fan Cooling system.
  • VR Ready.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebatnya Laptop Gaming Acer Predator 21x"

Post a Comment