Hosting Unlimited Indonesia

Cara Mudah Membuka Android Yang Terkunci

Hp Android kamu gak bisa dibuka karena lupa kuncinya? Gak usah panik! Ternyata membuka Android yang terkunci itu cukup mudah. Berikut ini beberapa solusinya:

Recovery dengan Google Account

Ini merupakan cara yang mudah dan dianjurkan ketika kamu lupa pola pattern, kenapa? Karena sistem seperti ini memang sudah di desain oleh Google sedemikian rupa, Kamu hanya perlu memasukan Email dan Password (dengan catatan paket data atau wifi haruslah aktif).
Berikut ini caranya:
  • Kamu bisa mengakses menu Forgot Pattern setelah melakukan beberapa kali kesalahan saat hendak membuka kunci HP Android.
  • Selanjutnya kamu bakal diminta melakukan Sign in pada akun Gmail yang terdaftar pada smartphone Android. Nah, jangan sampai lupa dengan username beserta password yang digunakan.
  • Nanti kamu akan diberikan opsi penggantian password, pola atau PIN yang dimiliki. Setelah diganti kamu akan dibawa ke tampilan halaman muka utama.
  • Kamu bisa menggunakan password, pola atau PIN baru selanjutnya. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur keamanan ini pada menu Pengaturan smartphone,

Gunakan Android Device Manager

Langkah yang berikutnya kamu bisa mengakses Android Device Manager melalui laptop atau komputer kamu, guys. Dengan mengikuti langkah ini, bahkan kamu nggak perlu menghapus data-data penting pada memori internal loh.
  • Di bagian awal, kamu bisa mengakses website Android Device Manager pada aplikasi browser di komputer atau laptop kamu. Jangan lupa untuk login akun Gmail yang terdaftar di hp kamu.
  • Kamu bakal dihadapkan pada 3 opsi, Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock dan kamu akan dibawa ke halaman pengubahan password. Ubah ke password baru yang bakal digunakan pada HP Android kamu.
  • Setelah selesai, HP Android kamu akan tetap terkunci, namun dengan password yang baru kamu buat pada website Android Device Manager tadi.

Buat Lockscreen Crash

Bagi kamu yang masih menggunakan smartphone dengan sistem operasi 5.0 hingga 5.1.1 alias Lollipop, kamu bisa memanfaatkan bug berupa celah keamanan dengan membuat lockscreen crashnih.
  • Jika password, pola atau PIN nggak bekerja, kamu bisa mengakses menu Emergency Call. Selanjutnya kamu tinggal ketikkan tanda * pada dialer hingga karakter penuh dan tidak bisa ditambahkan lagi.
  • Berikutnya kamu tinggal copy terlebih dulu karakter tadi. Buka akses kamera pada lockscreen dan tarik notification bar untuk membuka pengaturan.
  • Kamu bakal tetap diminta untuk memasukan password. Namun, di sini kamu tinggal pastekarakter tadi untuk menyebabkan lockscreen crash dan bisa mengakses tampilan utama Android. Jika belum berhasil, ulangi langkah ini.

Masuk ke Dalam Safe Mode Android

Jika masalah penguncian smartphone Android berasal dari aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menggunakan fitur Safe Mode untuk menonaktifkannya. Caranya bisa berbeda-beda, namun yang paling umum seperti ini:
  • Kamu bisa melakukan langkah mematikan HP Android dengan menekan tombol Power beberapa saat. Selanjutnya akan muncul pilihan Restart dan Power off.
  • Di sini kamu tinggal tap dan tahan opsi Power off hingga muncul opsi Reboot to Safe Mode. Pilih OK untuk melanjutkan proses.
  • HP Android akan melakukan restart dan masuk ke dalam Safe Mode. Di sini kamu bisa men-uninstall aplikasi lockscreen pihak ketiga dan masuk kembali ke mode normal dengan melakukan Restart.

Buka Pengaturan Menghapus Pola di ADB

Membuka HP Android yang terkunci karena lupa password dengan cara yang satu ini hanya dapat digunakan buat kamu yang sebelumnya sudah mengaktifkan menu USB Debugging dan komputer yang sebelumnya sudah dihubungkan dengan smartphone lewat ADB.
  • Persiapkan smartphone Android dan kabel data yang siap dihubungkan ke komputer kamu. Jangan lupa masukan ke dalam direktori instalasi ADB .
  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan perintah adb shell rm /data/system/gesture.key . Lalu tekan Enter.
  • Reboot smartphone Android dan lockscreen kamu akan hilang. Lakukan segera penggantian password, karena proses ini hanya berlaku sementara saja.

Factory Reset Android

Yang terakhir jika semua cara diatas tidak berhasil, Kamu masih bisa menggunakan cara ini, yaiut Factory Reset. Tapi, dengan menggunakan cara ini tentu semua data akan hilang, mulai dari Apps, SMS atau bahkan Kontak jika memang semua disimpan di Memori Telepon, (Untuk SDCard tidak hilang kok)
  • Caranya cukup dengan Masuk ke Recovery Mode, biasanya menggunakan kombinasi tombol POWER, HOME & Volume (UP) (tergantung jenis dan merek Gadget bisa dilihat disini), Jika sudah masuk, Navigasikan menggunakan Volume Up & Down, lalu pilih wipe data/factory reset klik tombol power. Ketika proses selesai, silahkan pilih Reboot system now.
  • HP Android kamu akan menyala kembali seperti baru dengan semua pengaturan kembali seperti awal.

Source

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuka Android Yang Terkunci"

Post a Comment